jual beli liberty reserve, jual beli paypal
Senin, 13 Februari 2012

Masyarakat dan Internet

0 komentar
Internet saat ini sudah sangat menjamur dimasyarakat, untuk beberapa waktu kebelakang mungkin internet jarang di akses oleh sebagian masyarakat yang umumnya kurang memahami tentang manfaat internet.
Seiring dengan perjalanan teknologi yang berkembang pesat apalagi teknologi komunikasi, maka pengetahuan masyarakat dunia khususnya indonesia tentang internet pun semakin luas tidak hanya kalangan atas atau terpelajar saja yang memakai medi internet pada kesehariannya, akan tetapi bagi masyarakat umum yang katakanlah misal pedagang sayur keliling sekali pun sudah mulai menggunakan internet sebagai media informasi, jejaring sosial, atau hanya sekedar download file musik atau video.
Melihat fenomena ini penulis menjadi ternspirasi untuk memposting hal yang berkaitan dengan Internet dan Masyarakat luas.

Apa Itu Internet?

Dalam sebuah ebook:
Author: Graifhan Ramadhani
Revisi: 28 Juli 2003
http://dhani.singcat.com

dikatakan bahwa Internet (Inter-Network) adalah sebutan untuk sekumpulan jaringan komputer yang menghubungkan situs akademik, pemerintahan, komersial, organisasi, maupun perorangan. Internetmenyediakan akses untuk layanan telekomnunikasidan sumber daya informasi untuk jutaan pemakainya yang tersebar di seluruh dunia. Layanan internet meliputi komunikasi langsung (email, chat), diskusi (Usenet News, email, milis), sumber daya informasi yang terdistribusi (World Wide Web, Gopher), remote login dan lalu lintas file (Telnet, FTP), dan aneka layanan lainnya.

Adapun manfaat dari internet jelas sangat banyak sekali sehingga penulis tidak dapat membahas kesemua itu, tapi diantaranya adalah, sebagai media telekomunikasi dimana para pengguna internet dapat mengirim atau menerima pesan elektronik (e-mail) dari seluruh penjuru dunia dengan waktu yang sangat cepat bisa anda bandingkan jika anda harus mengirim surat lewat pos tentu membutuhkan waktu lama agar anda dapat menerima pesan atau surat dari teman atau saudara anda misalnya. 
Selain itu para penggua (user) internet pun dapat menggunakan internet sebagai media jejaring sosial, semisal facebook,tweeter atau friendster, dan pengguna jejaring sosial internet dewasa ini sudah semakin menjamur dimasyarakat bahkan sepertinya para pemilik account jejaring sosial tersebut seolah merasa ketagihan untuk mengakses internet dan mulai bekomunikasi lewat account jejaring sosial mereka...., " Sehari aja ga Facebookan Rasanya Gimana Gituh..... " unkapan para facebooker..., jangan kesinggung ya mungkin saya salah satunya hhha...
Pemanfaat internet lainnya : Browsing Bareng Mbah Gooogle,chatting, streeming, e- banking, hosting, dan Sangat jelas saat ini internet sangat dekat dengan masyarakat luas tanpa ada batasan golongan, tinggal kita sebagai sebagai netter dapat meamnfaatkan Si inet ini dengan bijak dan secara positif....  

Leave a Reply

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.